You need to enable javaScript to run this app.

Literasi

  • Kamis, 10 Juni 2021
  • Admin

Gerakan Literasi Sekolah dikembangkan berdasarkan Permendikbud Nomor 23 tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti. Gerakan Literasi Sekolah merupakan upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat.

Gerakan Literasi Sekolah bertujuan untuk membentuk karakter dan mengasah kemampuan peserta didik dalam berpikir analitis, kritis, evaluatif, imajinatif, dan kreatif sebagai bekal untuk menyelesaikan berbagai masalah lokal dan global.

Kegiatan Gerakan Literasi di SMK Negeri 30 Jakarta selain budaya membaca selama 15 menit sebelum KBM dimulai, juga mewajibkan peserta didik mengunjungi perpustakaan sekolah, mengikuti berbagai lomba literasi, menggelar seminar literasi, mengikuti pameran literasi, membuat karya literasi baik bagi peserta didik maupun para pendidik dan tenaga kependidikan.

Partisipasi aktif dari seluruh warga SMK Negeri 30 sangat diharapkan. In syaa Allah, SMK Negeri 30 mampu menghasilkan generasi literat yang turut berkiprah mewujudkan fondasi yang kuat untuk mengimplementasikan salah satu prinsip pendidikan, yaitu pendidikan sepanjang hayat.

Aamiin Yaa Robbal 'aalamiin

SALAM LITERASI

 

Bagikan artikel ini:
Sri Endang Rahayu, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Warahmatullah WabarakatuhAlhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website sekolah ini…

Berlangganan
Banner