You need to enable javaScript to run this app.

TEHC

  • Kamis, 10 Juni 2021
  • Admin
  • Struktur Organisasi Eskul SMKN 30 Jakarta


 

 

  • Jurusan Perhotelan

 

Jurusan Perhotelan adalah sebuah jurusan yang menerapkan dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang ilmu perhotelan atau hospitality. Jurusan ini merupakan kesatuan rencana belajar yang menerapkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan ilmu perhotelan khususnya dalam perencanaan, memproduksi, dan pengawasan pengelolaan jasa penginapan atau akomodasi, serta food & beverage.

 

Industri perhotelan merupakan salah satu sektor industri yang selalu mengalami perkembangan pesat setiap tahunnya. Oleh karena itu, jika Kamu masuk jurusan perhotelan, Kamu akan memiliki prospek atau peluang kerja yang cukup besar. Dalam industri perhotelan, Kamu juga bisa memilih berbagai macam profesi yang sesuai dengan minat dan keahlian Kamu.

 

Di jurusan perhotelan Kamu juga akan memiliki keahlian yang beragam, karena di jurusan ini Kamu akan mendapat berbagai materi dan ilmu yang bisa Kamu manfaatkan bahkan dalam kehidupanmu sehari-hari. Kamu akan memiliki keahlian mengenai hospitality, tata boga, patiseri, kepariwisataan, hingga binatu.

 

  • Eskul

 

Ekstrakurikuler atau yang sering disebut ekskul merupakan kegiatan tambahan atau pelajaran non formal yang kerap dilakukan peserta didik. Ekstrakurikuler merupakan sebuah bentuk akomodasi kebutuhan perkembangan di bidang non akademik. Mereka akan membagikan pengalaman serta pengetahuan seputar hotel dan pelayanan.

 

Di jurusan perhotelan juga akan memiliki keahlian yang beragam, karena di jurusan ini kamu akan mendapat berbagai materi dan ilmu yang bisa kamu manfaatkan bahkan dalam kehidupanmu sehari-hari. Kamu akan memiliki keahlian mengenai hospitality dunia kepariwisataan.

 

Untuk mendukung kegiatan tersebut maka terbentuklah eskul yang sesuai dengan jurusan perhotelan dengan berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan dan dikhususkan untuk mendalami kegiatan yang berkaitan dengan jurusan perhotelan.

 

  • TEHC (Thirty Excellent Hotel Club)

 

 

 

 Filosofi dari logo TEHC memiliki makna yang bermacam berdasarkan bentuk yang terdapat pada logo tersebut. Bintang-bintang yang ada di sebelah kanan dan kiri dari gambar hotel memiliki makna bahwa di TEHC ini kita dapat mengasah kemampuan sampai menjadi handal di sesuai dengan standarisasi hotel berbintang. Gambar hotel yang berada di tengah  menjelaskan bahwa hasil dari kegiatan ekskul ini bisa diaplikasikan pada saat berkerja di hotel terbaik.

 

TEHC (Thirty Exellent Hotel Club) ini dirancang sebagai terobosan untuk membantu, menunjang dunia pendidikan SMKN 30 Jakarta khususnya pada jurusan perhotelan. Didalam TEHC kalian akan mendapatkan keterampilan mengenai Making Bed, Towel Art, dll.

 

Kita juga akan merencanakan untuk mendapatkan keterampilan pada Front Office, seperti: Menangani telepon masuk, menangani reservasi, menangani tamu check-in dan check-out, menangani barang bawaan tamu. Dengan adanya rencana kegiatan tersebut maka siswa dan siswi dapat memahami bagaimana cara menciptakan kepuasan pelayanan dari tamu datang sampai dengan meninggalkan hotel.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

       
       

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Sri Endang Rahayu, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Warahmatullah WabarakatuhAlhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website sekolah ini…

Berlangganan
Banner